Produk Wood Pellet ( Energy) Terbarukan

Wood pellet ( energy) telah berkembang menjadi bahan bakar primadona saat ini. Terkhususnya untuk negara yang memiliki 4 musim. Bagi Anda yang belum mengerti benar apa itu wood pellet atau pelet kayu, maka coba simak ulasan ringkas yang kami rangkum dibawah ini!

Wood pellet

Seputar Wood Pellet
Pelet kayu lebih dipilih sebagai bahan bakar pengganti batubara baik untuk keseluruhan maupun sebagian, seperti penggunaannya dalam PLTU batubara, penghangat ruangan, pengering jasa laundry, kompor biomassa dan lainnya. Di Indonesia, pemasaran pelet kayu diatur dengan sistem satu paket langsung bersamaan dengan kompor sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sebagai pengganti LPG.
Energi terbaru ini digunakan untuk kebutuhan pabrik pengolahan makanan, kebutuhan warung makan, sebagai tungku pengering teh, pengolahan tembakau hingga pengusaha gorengan. Ada begitu banyak aktivitas harian yang semakin dimudahkan berkat kehadiran energi baru dan terbarukan untuk mengganti bahan bakar dari batubara. Saat ini, bahkan negara tujuan ekspor batubara terbesar secara perlahan juga beralih menggunakan wood pellet berkualitas yang lebih ramah lingkungan dan jauh lebih efektif digunakan. Perlu diketahui, naiknya harga batubara juga menjadi salah satu alasan mengapa penggunaan wood pellet semakin meningkat.
Alasan Mengapa Wood Pellet Menggantikan Batu Bara
Ada banyak alasan mengapa wood pellet semakin banyak dipilih oleh negara maju dibandingkan penggunaan batu bara, beberapa alasannya ialah sebagai berikut:
• Pelet kayu sebagai bahan bakar terbarukan selalu ada dan siap menggantikan posisi batubara di masa depan. Bahan bakar baru ini juga sangat ramah lingkungan berbeda dengan batubara.
• Kalori yang terdapat pelet kayu dalam setara dengan kalori batubara rendah.
• Tidak hanya itu, wood pellet juga memiliki produksi karbon yang lebih sedikit dari batubara.
• Dibandingkan batu bara, pelet kayu memiliki biaya listrik yang lebih murah dan sama dengan yang dihasilkan gas alam.
• Staf pada PLTU wood pellet ( energy) membutuhkan jumlah yang lebih banyak sehingga bisa dijadikan kesempatan membuka lapangan kerja. Berbeda dengan PLTU batubara yang membutuhkan staf tenaga kerja yang lebih sedikit.
• Apabila permintaan wood pellet terus mengalami peningkatan dalam jangka waktu panjang, hal ini akan membuat setiap pemangku kepentingan terdorong untuk melestarikan dan memperbaiki manajemen hutan, mulai mengembangkan lahan kritis dan mengembangkan lahan hutan tanaman industri khusus pelet kayu.
• Sebagai salah satu negara pembuat pelet kayu, Indonesia akan kebanjiran permintaan pelet kayu dari berbagai penjuru dunia sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.
Bagi Anda yang sedang mencari produk wood pellet berkualitas dari layanan produksi kayu pellet profesional, tidak perlu khawatir karena kini telah hadir Tradeofindonesia yang menyediakan produk wood pellet ( energy) terbaik menggunakan material unggulan seperti rubber wood, teak wood, mahogany wood hingga kalianda wood yang terbukti kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*